Sabtu, 22 November 2014

Apa cita-cita luhur bangsa indonesia yang belum tercapai!mengapa?

Apa cita-cita luhur bangsa indonesia yang belum tercapai!mengapa?

Cita-cita bangsa Indonesia yang blom tercapai adalah menjadi negara dengan ekonomi terkuat yang mampu mensejahterahkan seluruh rakyatnya,karena bangsa indonesia masih banyak kemiskinan dan rakyat indonesia belum sejahtra. 

Belum mampu mengembangkan potensi-potensi yang dimilikinya. seperti indonesia saat ini mempunyai stok minyak mentah sebesar 1 juta barel. Namun disaat bersamaan Indonesia masih impor minyak/BBM sebesar 500.000 barel per hari (bph) , karena kapasitas kilang di Indonesia hanya mampu mengolah minyak maksimal 700.000 bph. 
yang disebutkan oleh undang undang dasar 1945 alinea pertama. Bahwa sesungguhnya Kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan peri-kemanusiaan dan peri-keadilan.

Namun dari sudut lain, jika ja­waban tersebut diintegrasikan de­ngan situasi kekinian, maka bang­sa ini tidak sepenuhnya merdeka alias masih dijajah dengan penjajahan gaya baru . Ketidakmerdekaan bangsa ini bisa didasari oleh dua kategori. Pertama belum merdeka dari ke­tergantungan asing dan kedua be­lum merdeka dari masalah (intern) bangsa itu sendiri.

Bangsa Indonesia masih saja dijajah oleh bangsa asing di berbagai kehidupan, mulai dari sektor ekonomi, sosial, politik, bahkan budaya dan lainnya. Kekuasaan asing di negeri ini bisa jadi merupakan penjajahan halus yang menggerogoti angkasa negeri ini.

Bidang ekonomi, kekuatan asing mampu menguasai Sumber Daya Alam (SDA) Indonesia, bahkan SDA kita didominasi oleh pihak asing. Dari sektor sosial budaya, sangat nampak jelas penjajahannya, mulai dari propaganda media massa tentang gaya hidup barat, bah­kan pemikiran-pemikiran ba­rat yang jelas-jelas bertentangan dengan budaya ketimuran secara perlahan telah merasuki generasi-generasi muda.

Seperti yang disebutkan oleh undang undang dasar 1945 alinea ke dua.  rakyat Indonesia ke depan pintu gerbang kemerdekaan negara Indonesia, yang  Merdeka,  Bersatu,  berdaulat, adil dan makmur. Apakah hukum di indonesia sudah adil? Belum karena banyak kasus yang membuktikan bahwa hukum indonesia itu sangat buruk. Aparat masih memandang dengan uang bukan dengan keadilan dan fakta yang telah terbukti. Uang uang dan uang itulah faktor utamanya. 

Indonesia belum makmur ,karena banyak kepentingan rakyat tidak dipenuhi pemerintah semestinya indonesia adalah negara kaya raya , ramah tamah yang dibutuhkan sekarang adalah mempunyai pejabat pemerintah yang bekerja benar benar tulus demi rakyatnya , nyatanya pemerintahan sebelumnya banyak sekali kasus kasus korupsi yang bikin uang negara terkuras kaena keserakahan oktum oknum koruptor yang gila oleh uang oleh kekuasaan.harus sampai kapan korupsi di negara indonesia ini berakir? Semua tergangung manusianya kalau saja pemerintah indonesia,presiden indonesia bersikap penuh dengan ketegasan memberantas korupi pasti cita cita luhur bangsa indonesia akan makmur dan sejahtra.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar